Find Me On:

Tuesday, January 15, 2013

Merajut Sarung Tangan Bayi (Crochet Baby Mittens)


Untuk pola nya aku dapat dari sini.

Hakken: Ukuran G (4,0 mm)
Benang: yarn 2-ply
Hakpen: size G

Tusuk yang digunakan:
Sc
Fpsc
Bpsc

Polanya bisa diterjemahkan ke Bahasa Indonesia kira-kira sebagai berikut:

Membuat lingkaran awal, ada dua cara:
- Dengan lingkaran fleksibel (magic circle)
- Buat 3 ch lalu sambung dengan slst

Baris 1: 1ch, 10sc pada lingkaran, tidak usah sambung dengan slst langsung ke baris 2
Baris 2: 2sc setiap st, berkeliling (total ada 20sc), ps. bisa beri tanda dengan stich marker pada akhir tusukan
Baris 3‐8: 1sc setiap st bekeliling (total ada 20sc)
Baris 9‐10: 2 fbsc pada st selanjutnya, 2 bpsc di sc selanjutnya (selang seling antara 2 fbsc dan 2 bpsc setiap st)

Oya, ada video youtube-nya juga lho:


Aku modif sedikit:

Pola baris 3-8 aku buat jadi pola baris 3-20, sedang pola baris 9-10 aku buat jadi pola baris 21-22
Lalu aku tambah renda:
Baris 22: 3ch, dc di st selanjutnya, sambung dengan slst

Untuk talinya aku buat ch 60 kali.